IDN POKER
Review Company Of Heroes 2: Alur Cerita dan Gameplay | CTS-Game

Review Company Of Heroes yang Kini Hadir dengan Faksi Berbeda

Company of heroes

Game company fo Heroes ini pertama kali dibuat pada 2006 dengan genre RTS dan membahas tentang perang dunia kedua. Mungkin sebagian dari kalian ada yang pernah memainkan game seru ini. Game Company of Heroes selalu menduduki posisi peringkat 10 besar game terbaik versi para gamers.

Beruntung tim pengembang game ini pindah ke Sega. Game Company of Heroes 2 dan 3 telah hadir kembali dengan kualitas grafik yang lebih bagus walau lebih berat dibandingkan versi game sebelumnya.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai game ini, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Review Company Of Heroes 2: Tampilan Memukau Dengan Alur Cerita yang Baru

Bagi para penggemar game RTS, nama Company of Heroes dari Relic Entertainment memang bukan lagi sesuatu yang asing.

Berbeda dengan sebagian besar game strategi yang menjadikan kuantitas unit sebagai salah satu elemen yang paling berpengaruh terhadap kemenangan, permainan sangat menggantungkan diri pada kemampuan kalian untuk memaksimalkan setiap unit yang keluar dari barrack maupun armory.

Berperang merebut setiap resource yang tersebar luas di sudut peta, kalian harus memastikan bahwa setiap pasukan kalian akan mampu bergerak, bertempur, dan bertahan secara efektif.

Identitas yang sama ini juga berusaha disuntikkan oleh Relic Entertainment di Company of Heroes 2, dengan ekstra elemen yang membuatnya kian kompleks.

Alur Cerita

Company of Heroes 2 tidak melibatkan perang dengan Amerika. Kali ini bercerita tentang serangan Jerman ke Rusia, dan kembali dipukul mundur oleh Rusia.

Game ini seperti cerita-cerita di buku sejarah. Saat Kekalahan Jerman menghadapi Rusia bukan karena kalah persenjataan.

Tapi karena cuaca yang buruk di negara Rusia. Serta jiwa patriot pasukan Rusia menghadapi Jerman, sampai cerita pasukan sniper menjadi permainan dalam game ini.

Senjata

Persenjataan dalam game RTS Company of Heroes mengikuti sejarah peperangan antar kedua negara. Dari serbuan pasukan patriotik, senjata mesin ala Rusia, sampai roket yang paling di andalkan.

Gameplay

Permainan ini dibagi antara bagian. Paling kiri menu mode Campaign, di tengah Mode Skirmish dan kanan Theater of War. Paling kanan untuk mode khusus untuk mengutak atik warna unit.

Alih-alih terjebak pada format game RTS mainstream, Company Of heroes trainer tetap menjadikan kemampuan mengendalikan dan memaksimalkan setiap unit yang ada sebagai kunci untuk meraih kemenangan.

Kecepatan dan konsistensi untuk melindungi setiap resource yang dihasilkan akan membantu kalian membangun unit yang dibutuhkan.

Perbedaannya, kalian akan menemukan sumber daya peluru dan bahan bakar yang jauh lebih sedikit. Untuk meningkatkan kedua elemen ini, kalian dapat memerintahkan pasukan untuk “membangunnya” di setiap resource yang ada.

Hal ini tentu saja menyulitkan mereka yang bermain dan bergantung pada kendaraan armor sebagai senjata utama. Butuh strategi ekstra untuk menyikapinya. Mengendalikannya kini boleh terbilang lebih mudah dibandingkan dengan seri pertama.

Ketika kalian memerintahkan sebuah unit untuk bergerak melalui mini map yang ada, user-interface akan secara otomatis memperlihatkan rute yang akan diambil serta aksi yang akan dilakukan olehnya.

Hal ini tentu saja membantu kalian untuk memprediksi segala macam kondisi yang mungkin bisa terjadi, termasuk menyusun strategi untuk melakukan infiltrasi dari berbagai area secara instan.

Kalian juga bisa memberikan perintah secara manual ke setiap kendaraan militer untuk berjalan mundur, membuatnya tetap dapat menyerang walaupun kalian memintanya untuk bergerak ke sisi yang lebih aman.

Sistem Experience

Sistem experience points tetap dipertahankan. Setiap faksi akan terbagi dalam tiga varian Jenderal dengan spesialisasi unit yang berbeda-beda pula, dari yang memang ditujukan untuk bertahan, menyerang, hingga menyediakan support tanpa batas.

Company of heroes 2 system requirements ini juga tetap dipertahankan untuk setiap unit yang ada dan tentu saja membuka akses terhadap varian serangan spesial yang bisa dipicu dengan mengorbankan sumber daya tertentu.

Tidak hanya sekedar melontarkan serangan yang terhitung destruktif, serangan spesial ini juga akan memberikan buff selama jangka waktu tertentu atau sekedar memunculkan unit secara instan ke dalam pertempuran.

Permainan

Untuk Skirmish tetap seperti game sebelumnya. Pemain dapat bermain dengan IA atau LAN. Ada 8 pemain yang bisa bermain bersama.

Dan Theatre of War berisi permainan Co-op dan tantangan untuk single player. Seperti memimpin pasukan sniper melalui hutan lebat untuk mencari seorang jenderal musuh dan misi lainnya.

Bagaimana kualitas gambar game CoH 2. Agak berbeda, detail gambar lebih halus, dan setting tertinggi diberikan, termasuk fitur efek.

Untuk game Company Of Heroes 2 relatif lebih berat karena detail gambar lebih tinggi. Untuk setting resolusi High, game ini akan memaksimalkan memory 3GB. Itupun baru di set ke resolusi high, belum yang tertinggi.

Matchmaking

Company of Heroes 2 mod ini juga memberikan kesempatan bagi para fans dari seluruh dunia untuk saling menguji kemampuan strategi-nya masing masing dan bertempur secara online.

User-interface-nya sendiri terhitung sederhana, kalian hanya tinggal memilih mode pertempuran yang kalian inginkan dan server akan secara otomatis mencarikannya.

Sayangnya, sistem ini belum seimbang. Kalian justru lebih sering berhadapan dengan para players dengan level yang jauh lebih tinggi, yang mengindikasikan bahwa mereka sudah sangat berpengalaman di seri terbaru ini.

Tidak jarang dalam pertarungan 4 VS 4, semua player yang baru menyentuh “Level 1” harus bertempur dalam satu tim melawan tim lain yang beranggotakan player di atas level 10.

Satu hal lain yang juga harus diperhatikan oleh Relic Entertainment adalah metode “Kick” untuk menendang semua player dalam mode kompetitif online yang dianggap menjadi sumber lagging.

Ada baiknya Relic memberikan peringatan terlebih dahulu bagi setiap player untuk memastikan setting game yang terlalu tinggi untuk dapat bergerak di mode multiplayer.

Sebuah fitur yang akan membantu gamer mendapatkan pengalaman multiplayer yang lebih maksimal, daripada harus terus berhadapan dengan lagging dan player-kicking.

Setelah review panjang diatas, apakah kalian berminat untuk mendownload company of heroes ini? Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui game yang akan kalian mainkan. Selamat bermain!

© Copyright CTS-Game