IDN POKER
Game Amazon Lord of The Rings Akan Batal Rilis?!

Game Lord of The Rings Batal Rilis?!

Pada tahun 2019, divisi video Game dari Amazon.com pernah mengumumkan kalau akan merilis game role playing dari serial fantasi Lord of The Rings. Namun, sayangnya di tahun ini mereka mengumumkan kalau membatalkan game tersebut.

Sebelumnya, game ini sedang dikembangkan oleh Amazon Game Studios bersama dengan Leyou  Technologies Holdings yang berbasis di China dan diakuisisi oleh raksasa teknologi China Tencent Holdings di bulan Desember lalu.

Negosiasi kontrak yang terjadi ini membuat adanya perselisihan di antara Amazon dengan Tencent, di mana ini membuat game yang sudah lama dinantikan itu akhirnya batal.

Game Lord of The Rings

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan di hari Sabtu mengenai orang-orang yang membicarakan masalah tersebut.

Juru bicara Amazon di dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui surel, mengatakan kalau akuisisi yang terjadi baru-baru ini oleh Tencent terhadap Leyou, membuat mereka tidak bisa menjadi persyaratan untuk melanjutkan judul sekarang.

Tim dari Amazon sendiri menyatakan kalau game ini akan dipindahkan ke proyek yang lain.

Amazon sendiri sudah berjuang untuk bisa merilis video game yang sukses sejak tahun 2014 ini. Perusahaan sendiri sudah membatalkan game yang sebelumnya diumumkan, yaitu Breakaway dan Crubucle, lalu game lain New World sudah ditunda berkali-kali.

Kesulitan ini diyakini karena adalah salah kepengurusan dan juga bentrok budaya antara pengembang game dan juga prinsip dari perusahaan.

Sementara Amazon sudah mengeluarkan 465 juta dolar AS untuk musim perdana dari adaptasi serial televisi “Lord of The Rings”. Unit dari game perusahaan sudah membatalkan rencana untuk melakukan pengembangan game multiplayernya.

Proyek game berbasis Lord of The Rings ini terpisah dari adaptasi besar-besaran yang dilakukan oleh Amazon Studios dari LOTS yang juga mencakup komitmen produksi dari Multi-musim yang diproduksi bekerja sama dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins dan New Line Cinema dari Warner Bross.

Sebelumnya, Athlon Games dari Leyou juga sudah mengumumkan mengenai perjanjian tentang lisensi jangka panjang dengan Middle-Earth Enterprises. Ini merupakan sebuah divisi yang ada di Saul Zaentz Co. yang mempunyai hak secara eksklusif di seluruh dunia atas karya sastra dari Tolkien.

© Copyright CTS-Game