IDN POKER
Review game Lord of The Rings -The Battle For Middle Earth

Review The Lord of the Rings: The Battle for Middle-Earth

Lord of the rings

Pada game Lord of the rings, Gandalf tidaklah mati di Moria, ia bahkan menjatuhkan Balrog dan keluar dari gunung dengan sisa pengikut yang ia miliki. Itu adalah sebagian kisah yang ada di The Battle for Middle-Earth ini. Game RTS EA ini mencakup seluruh kisah di film The Lord of the Rigs karya Peter Jackson.

Mungkin beberapa orang berpikir jika The Battle for Middle-Earth akan menyaingi ukuran dan ruang lingkup dari game RTS utama lainnya. Namun pada faktanya, sebenarnya game ini cukup berbeda dengan game tradisional RTS lainnya. Meski ia masih membawa konsep pertempuran yang cukup besar.

Nah, bagaimana review mengenai the Lord of the Rigs: The Battle for Middle-Earth ini? Berikut ulasannya.

Review The Battle for Middle-Earth

1. Alur Cerita

Alur cerita yang ada pada The Battle for Middle-Earth ini benar – benar menceritakan kisah yang mirip dengan alur cerita film yang ada. Misalnya saat sedang permulaan The Two Towers, kita dapat melihat Eomer sedang memimpin sekelompok penunggang kuda.

Jika pada filmnya, Eomer tiba di Helm’s Deep dengan pasukan berkuda di belakangnya, dalam The Battle for Middle-Earth pemain dapat memimpin Eomer sepajang kampanyenya di Rohan. Pemain juga dapat membangun pasukan yang lebih besar lagi di belakangnya.

2. Gameplay

Dapat dikatakan jika jantung dari Lord Of The Rings games adalah peta dunia yang terasa hidup dan persis seperti apa yang terjadi. Dibagi menjadi 30 provinsi dan masng – masing memiliki properti khusus yang diperoleh saat pemain mengendalikannya. Satu provinsi dapat memberi sumber daya bonus dan yang lain akan memberi poin daya yang bisa digunakan untuk berinvestasi.

Selain itu pemain hanya akan memiliki 2 atau 3 tentara yang siap untuk membantu. Tujuan utamanya bukanlah untuk menghancurkan pasukan lawan, melainkan hanya berusaha menaklukkan sebanyak mungkin provinsi.

Pemain dapat memiliki provinsi yang mana akan diserang dan setelah selesai pemain akan kembali ke pera campaign dan mengulanginya lagi. Jika hendak memulai pertempuran baru, pemain tidak perlu terburu – buru.

Karena pertempuran dapat dimulai dengan menunggu sampai pemain siap untuk melanjutkan. Dengan demikian pemain dapat membersihkan provinsi yang terisolasi dan membangun kekuatan.

Terdapat beberapa misi pada The Battle for Middle-Earth yang mengharuskan untuk menavigasi level dengan beberapa unit.

3. Grafik

Game ini memiliki banyak detail serta efek grafis yang sangat hebat. Banyak detail yang menarik untuk diperhatikan, seperti dunia dalam permainan hingga pertempuran besar yang telihat bagus. Terdapat banyak detail kecil yang bagus, seperti efek ledakan dan banyak lainnya.

Disamping itu terdapat efek suara, akting suara, dan musik yang menambah kesan realistis dalam LOTR. Hal ini didukung dengan EA yang mendapatkan sejumlah besar aktor dari film untuk dapat menyuarakan karakter mereka dalam permainan.

The Battle for Middle-Earth adalah permainan yang sangat baik dan banyak hal menarik yang dapat kita mainkan didalamnya. Pemain diberi kesempatan untuk dapat memerintahkan kekuatan baik atau jahat dalam perang. Bahkan pemain dapat menulis ulang sejarah, hal yang menarik bagi pecinta buku dan film The Lord of the Rings.

Nah, itu saja ulasan singkat kami mengenai game Lord of the Rings: The Battle for Middle-Earth ini. Selamat bermain!

© Copyright CTS-Game