IDN POKER
Review Inbento, Game yang Akan Melatih Keterampilan Memasak-mu!

Review Lengkap Inbento, Game Imut Untuk Melatih Skill Memasak

Review Inbento

Review Lengkap Inbento, Game Imut Untuk Melatih Skill Memasak – Bagi para ibu rumah tangga, memasak sebuah makanan untuk bekal anak dan suaminya memang sebuah hal yang biasa.

Biasanya, mereka akan menghabiskan waktu hingga 45 menit atau lebih hanya untuk membuat bekal mereka.

Namun, mungkin tak semua orang bisa membuat bekal yang cantik untuk keluarganya. Nah untuk kalian yang mau belajar, yuk coba simak review Inbento!

Inbento, Calon Ibu Rumah Tangga Bisa Belajar Sambil Main!

Di Inbento, kalian akan menemani seekor induk kucing dalam membuat kotak bento yang dikemas dengan sempurna untuk dibawa oleh anak – anak kucingnya ke sekolah.

Inbento juga mengubah bekal makan siang menjadi kusut yang menantang. Desainnya tenang dan lucu sehingga akan membuat kalian senang memainkannya.

Kata bento sebenarnya berasal dari bahasa Mnadari yaitu biàndāng yang berarti kenyamanan. Desain kotaknya sendiri berasal dari kotak benih tradisional petani Asia Timur abad ke-5.

Dengan kompartemen, bento saat ini telah menjadi outlet kreatof, yaitu metode populer untuk membuat hidangan bertema budaya pop.

Dalam urusan membuat benti, Inbento sangat mengutamaka kreativitas di atas kenyamanan pemainnya.

Saat kalian bergerak dan menempatan kuning telur, steak, nasi, rumput laut, atau sayur – sayuran, aka nada suara melodi piano yang lembut di belakang kalian.

Inbento juga memiliki suasana terapeutik yang bisa membantu kalian lebih rileks dan tenang saat bermain game ini.

Kalian harus mencocokan kotak bento kalian yang disajikan dengan mudah dengan yang ada di buku resep kalian.

Ada pula serangkaian gerakan untuk melakukan hal ini, seperti memutar dan menempatkan potongan hingga gerakan yang lebih kompleks seperti sakelar posisi, shift, copy, dan paste.

Gerakan – gerakan baru ini diperkenalkan satu per satu secara bertahap. Setiap kalian naik level, maka aka nada gerakan baru.

Di game ini ada sekitar 127 level yang harus kalian selesaikan. Dan Inbento perlahan – lahan akan membuat kalian terbiasa dalam menjawab teka – teki permainan selanjutnya.

Kekuatan deduksi bisa membantu memecahkan teka – teki yang lebih sulit. Jika kalian memiliki 4 potong steak di kotak namun di resep hanya 3, maka kalian harus menumpuknya.

Jika kalian puna 2 telur namun di resep ada 4, maka kalian harus menggandakannya. Sementara di level awal Inbento bisa diselesaikan melalui trial dan error, di level – level selanjutnya kalian akan merasa lebih tertantang.

Bisa dibilang, game ini mirip dengan Sudoku kuliner mini yang da[at menciptakan rasa pencapaian yang nyata saat kalian akhirnya berhasil memecahkannya.

Waktu yang diberikan juga tidak banyak. Game puzzle yang bagus memang harus cepat. Namun, di sini kalian bisa menekan tombol restart jika diperlukan.

Atau, kalian juga bisa memencat fitur batalkan jika kalian gagal beberapa kali untuk mempertahankan rotasi yang sebelumnya.

Hal ini bisa sangat membantu karena ada banyak teka – teki Inbento yang berdasarkan pada lapisan yang mengidentifikasi kotak mana yang kalian butuhkan serta menempatkannya sedemikian rupa sehingga mereka duduk di atas yang lain.

Ada pula tombol urungkan yang dapat membantu kalian menyelesaikan teka – teki secara sistematis untuk memastikan bagian terpenting berada di bagian atas kitak kalian.

Namun, ada beberapa level yang keliahatannya sangat sulit karena harus mengkombinasikan gerakan yang memungkinkan semua bagian ini masuk ke dalam kotak kecil ini.

Untungnya, Inbento memberikan kalian buffer dua level di luar level kalian saat ini sehingga kalian bisa melewati level yang tidak mungkin kembali lagi.

Terkadangm yang diperlukan hanyalah istirahat sebentar dan saat kalian kembali, potongan tersebut dapat menjadi pas.

Di sini kalian diberikan kebebasan untuk terjun ke beberaa level kapanpun kalian memiliki waktu. Ini juga menjadi salah satu dari sedikit game dengan layar sentuh switch.

Kalian bisa menyeret kepingan ke tempat yang diinginkan dan mengkliknya untuk memutarnya. Hal ini mungkin sedikit merepotkan dibanding menggunakan tombol.

Permainan yang memperlihatkan kenikmatan makanan keluarga kucing dapat membuat kalian lebih rileks. Apalagi setelah kalian melihat ketulusan mereka satu sama lain.

Inbento dibagi menjadi 14 tahap dimana masing masing memiliki 9 level. Kesulitan akan meningkat dalam lima tahap terakhir.

Di sinilah anak – anak kucing akan tumbuh dan meninggalkan rumah untuk menghadapi dunia luas dan menemukan pekerjaan sebagai koki bento.

Dibantu oleh pesona desain Inbento, ceritanya – yang tidak lebih dari kartu bergambar yang muncul di akhir setiap tahap – benar-benar memberi makna pada lonjakan kesulitan. Di tahap ke 9, kalian akan melihat bagaimana kucing itu menganggap remeh masakan ibunya.

Itulah Inbento review yang sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar masak dan membuat bekal. Semoga bermanfaat.