IDN POKER
Review Warcraft 3: Refoged, Game RTS Terpopuler!

Review Warcraft 3: Refoged, Permainan RTS Terbaik

ulasan game warcraft 3

Blizzard Entertaiment membawakan kembali game strategi mereka yang legendaris, Warcraft 3. Meski rilisan tersebut sudah cukup usang, para penggemar setianya tetap ingin memainkannya.

Game RTS ini akan kembali mengajak pemain untuk mendatangi Azeroth. Terdapat banyak aspek yang membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan, seperti pada aspek bangunan, faksi, serta campaign dan cerita di sekuel ketiga dari Warcraft satu ini.

Dalam Warcraft 3 : Refoged pemain dapat mengendalikan Hero dan membuat markas serta melatih pasukan terkuat. Tapi apakah iya game ini dapat membuat pemainnya terkesan, bahkan sampai menyaingi game seperti yaitu Dota 2 dan game MOBA lainnya? Simak ulasan berikut ini!

Game Warcraft 3 Remastered Review

1. Interface Mirip dengan Aslinya

Apa yang biasa pemain harapkan dari game remastered? Pastinya ingin mendapatkan kesan nostalgia saat bermain game aslinya. Nah, ini merupakan salah satu kecermatan dari Blizzard Entertaiment yang tetap mempertahankan tampilan dari Warcraft 3. Hal ini membuat pemain seakan merasakan kembali saat menghabiskan waktu untuk memainkan game ini beberapa tahun yang lalu.

Blizzard Entertaiment seakan ingin mempertahankan gameplaynya, sehingga mereka tetap mempertahankan gaya main dan juga mekanik dari game aslinya. Jadi heads up display atau HUD-nya masih memiliki tampilan yang sama dengan versi lamanya. Selain itu ada peningkatan pada pixelation yang membuat game ini lebih nyaman untuk dipandang.

Namun sayangnya tidak ada variasi display atau fitur yang dapat mempermudah pemain, seperti pada macro sampai ke kontrol yang baru. Sehingga membuat game ini seakan tidak ada peningkatan gameplay.

Ada peningkatan pada tampilan para karakter, bangunan, sampai ke lingkungan. Grafis ditingkatkan lebih signifikan, ruang permainan menjadi lebih luas, dan karakter yang ada kini tampak lebih gagah. Karakter seperti Arthas, Sylvannas, sampai ke Thrall menjadi lebih tampak hidup pada game ini. Ditambah dengan skenario yang padat membuat peningkatannya menjadi lebih berarti.

Hal ini turut dibarengi dengan penambahan dipercantiknya cut scene dengan tambahan animasi yang mengisi waktu campaign. Namun pada bagian cinematic di penutup setiap campaign tidak mendapatkan remake. Pemain hanya akan melihat cuplikan dari game Warcraft yang rilis pada tahun 2002.

2. Masih dengan Gameplay Lama

Keinginan Blizzard untuk kembali menghadirkan kesan nostalgia pada Warcraft 3 : Refoged ini memang disambut cukup baik, hanya saja hal ini membuat gameplay yang dibawakannya menjadi terasa kaku. Hal ini karena mereka masih sangat mempertahankan versi klasiknya yang sudah berusia lebih dari 17 tahun. Meskipun mereka sudah menaikkan kualitas animasi, hal ini tak lantas membuat gerakan karakter lebih leluasa.

Selain itu meski skenario yang dimiliki pada versi ini dirasa lebih padat, namun mereka tetap memiliki troops yang sama sehingga membuat permainan terkesan sempit. Formula RTS pada game Warcraft 3 PC ini juga dirasa ketinggalan jaman. Namun bagi penggemar setia, ini bukan merupakan sebuah masalah besar karena adanya mekanisme yang dipertahankan.

Namun bagi sebagian orang, Blizzard dianggap terlalu main aman, game dirasa tidak memberikan kesan baru. Kualitas grafis yang lebih dipercantik hanya mampu untuk bisa menyelamatkan aset visualnya.

Nah, game ini memang kami rasa kurang memberikan hal baru dalam versi remasterednya, namun bagi kamu yang pernah memainkan Warcraft 3 beberapa tahun yang lalu, maka versi remastered ini layak untuk dicoba.

Ukuran game Warcraft 3 sebesar 1.3 GB dan membutuhkan sistem operasi minimal Windows XP atau Vista, prosesor Intel Pentium II 400 MHz, serta RAM minimal 128 MB. Jadi untuk kamu yang merasa memiliki PC kentang, game ini aman untuk PC kamu. Selamat bermain!

© Copyright CTS-Game